Kamis, 06 Desember 2012

Pay Per Sale


Pay Per Sale adalah salah satu jenis afiliasi dimana merchant (advertiser) akan memberi komisi untuk setiap penjualan yang terjadi atas rekomendasi dari member afiliasi.

Dibandingkan dengan PPC (pay per click) atau PPL (pay per lead), besarnya komisi yang bisa berupa prosentase atau berdasar nominal tertentu nilainya jauh lebih besar. Wajar saja, mengajak orang untuk membeli barang jauh lebih sulit dibandingkan dengan hanya mengajak orang untuk mengisi aplikasi pemesanan.


Anda tidak harus memiliki website atau blog sendiri atau membuat e-book sendiri, karena Anda disediakan halaman tersendiri untuk berpromosi yang selanjutnya menjadi wadah anda untuk mengajak orang membeli suatu produk tertentu yang ditawarkan. Jumlah komisi yang akan Anda terima bisa sangat mengejutkan jauh melebihi gaji Anda. Jika Anda mampu menjual banyak, semua tergantung Anda. Hal yang wajar 'kan. Jika Anda pernah bekerja pada bagian marketing tentu memahami hal ini.

Anda bisa melakukan promosi secara offline dengan membuat pamflet/brosur misalnya atau dengan mengunjungi/mengundang orang-orang dan Anda mulai berbicara. Ataupun dengan cara online misalnya mengirim e-mail, komunikasi lewat jejaring sosial semacam Facebook, Twitter dan lain sebagainya yang sudah barang tentu dengan etika yang sopan dan baik, jika Anda tidak mau dianggap sebagai spam. Jika Anda fokus pada komisi yang besar dan uang yang akan Anda dapatkan, maka hambatan dan tantangan itu tidaklah berarti apa-apa. Anda yakin mampu meraihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar